Mengenal lebih tentang Samsung Galaxy Note 7


Samsung Galaxy Note 7 (dipasarkan sebagai Samsung Galaxy Note7) adalah smartphone phablet Android yang sekarang dihentikan yang diproduksi dan dipasarkan oleh Samsung Electronics. Diresmikan pada 2 Agustus 2016, [6] secara resmi dirilis pada 19 Agustus 2016 sebagai penerus Galaxy Note 5. Ini adalah ponsel pertama Samsung dengan konektor simetris dan ponsel terakhir di Galaxy Note Series untuk memiliki tombol home. Meskipun merupakan perangkat utama keenam dalam seri Galaxy Note, Samsung mencap nomor seri sebagai "7" bukannya "6", sehingga konsumen tidak akan merasa itu lebih rendah daripada Samsung Galaxy S7.

Galaxy Note 7 adalah evolusi dari Galaxy Note 5 yang mewarisi komponen perangkat keras dan peningkatan dari Galaxy S7, termasuk pemulihan penyimpanan yang dapat diperluas dan ketahanan air IP68, dan fitur-fitur baru seperti layar melengkung dua sisi, dukungan untuk high-sided warna dynamic-range (HDR), peningkatan pada stylus yang dibundel dan fitur-fitur perangkat lunak baru yang menggunakannya, sistem pengenalan iris, dan port USB-C. Permintaan untuk Galaxy Note 7 yang diluncurkan sangat tinggi, memecahkan rekor pre-order di Korea Selatan dan menyebabkan pelepasan internasional tertunda di beberapa pasar karena kekurangan pasokan. Galaxy Note 7 juga menerima ulasan positif dari para kritikus, memuji kualitas konstruksinya, dukungan HDR, serta antarmuka pengguna yang efisien, meskipun itu diapit untuk harga tinggi dan meningkatkan kesamaan dalam spesifikasi keseluruhan untuk ponsel seri Galaxy S utama.

Pada 2 September 2016, Samsung menghentikan penjualan Galaxy Note 7 dan mengumumkan penarikan tidak resmi, setelah ditemukan bahwa cacat manufaktur pada baterai ponsel telah menyebabkan beberapa dari mereka menghasilkan panas yang berlebihan, mengakibatkan kebakaran. Pengingat resmi AS diumumkan pada 15 September 2016. [7] [8] Samsung bertukar telepon yang terkena dampak untuk revisi baru, yang memanfaatkan baterai yang bersumber dari pemasok yang berbeda. Namun, setelah muncul laporan tentang insiden di mana ponsel pengganti ini juga terbakar, Samsung mengingat Galaxy Note 7 di seluruh dunia pada 10 Oktober 2016, dan secara permanen menghentikan produksi perangkat pada 11 Oktober. Karena penarikan, Samsung telah mengeluarkan pembaruan perangkat lunak di beberapa pasar yang dimaksudkan untuk "menghilangkan kemampuan mereka untuk bekerja sebagai perangkat seluler", termasuk membatasi kapasitas baterai, dan memblokir kemampuan mereka untuk terhubung ke jaringan nirkabel. Samsung telah menyatakan bahwa mereka bermaksud untuk mendaur ulang silikon dan komponen yang dapat digunakan kembali dari model yang ditarik kembali, dan merilis model yang diperbarui "jika ada".

Penarikan kembali itu berdampak besar pada bisnis Samsung pada kuartal ketiga 2016, dengan perusahaan memproyeksikan bahwa laba operasinya akan turun sebesar 33% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Analis Credit Suisse memperkirakan bahwa Samsung akan kehilangan setidaknya US $ 17 miliar dalam pendapatan dari produksi dan penarikan Galaxy Note 7. Note 7 memiliki rentang hidup terpendek dari semua ponsel Samsung.

Pada bulan Juli 2017, 9 bulan setelah recall Note7, Samsung merilis versi diperbaharui dari Galaxy Note 7 yang disebut Galaxy Note Fan Edition (dipasarkan sebagai Samsung Galaxy Note FE). Ini memiliki baterai yang lebih kecil 3200 mAh dan dipasok dengan Android Nougat dengan Samsung Experience UI, sistem operasi Galaxy S8.


Asal Artikel : https://en.wikipedia.org/wiki/Samsung_Galaxy_Note_7
Penerjemah : Gracia S

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.